UNTUNG JAWA TRIP

Hai guys, tau ga kalo Indonesia itu buanyak banget keindahan alam nya.. Salah satunya PULAU SERIBU ni friend, pulau ini adalah salah satu keindahan dari kepulauan seribu yang terletak di pinggiran ibukota yang padat yaitu Jakarta. Bekasi 3 Mei 2014, hari sabtu ini ak dan teman teman berencana buat main ke PULAU TIDUNG, tapi sayang hari sabtu kami masih masuk kerja (walaupun setengah hari). Pusing banget ni buat terusin scadule soalnya penyebrangan muara angke paling siang jam 08.00 pagi. ada sih pake speed boat, tapi mahalll bngtt. masa cuma nganterin ke pulau di minta 2.000.000, -____- (soalnya weekend) ydh deh, dengan terpaksa kita beralih haluan ke UNTUNG JAWA ISLAND, sabtu jam 13.00 kita sepakat buat kumpul di kontrakan tempat ku tinggal yang terletak di desa Setu Lubang Buaya deket Kawasan Industri MM2100 Bekasi. dari kontrakan kita udah carter mobil 700.000 udah anter + jemput. Dari kontrakan langsung cus ke Tanjung Pasir, soalnya klo nyebrang lewat muara angke kita udah ga bisa. dari kontrakan ke tanjung pasir sekitar 4 jam. Sampe tanjung pasir kira" jam 5 an. Huiii,, sampai tanjung pair kita langsung di sambut sama banyak calo penyebrangan, tapi gpp guys harga calo ga mahal ko, next langsung cuss nyebrang ke Pulau Untung Jawa bayar 40.000 per orang ( itu udah PulangPergi, jadi nanti kalo dari pulau mau balik ke tanjung pasir kita ga usah bayar lagi, tinggal naik prau aja yg mau ke tanjung pasir),
perahu penyebrangan
kurang lebih 15 menit perjalanan akhirnya kita sampai ke UNTUNG JAWA. Untung deh tadi waktu nyebrang kita udah bincang" sama orang asli pulau jadi tau trik n harga" sewa nya.
Pokonya kl abis nyebrang kita pura" ajja deh udah tau daerah situ, soalnya klo kita bingung, harga" dinaikin #bisa" kita ditipu :D
sunset
sunset di Untung Jawa Island
Pemandangan Saat kita sampai pulau (pas sunset)
Next kita bincang" deh sama bapak nya mbak" yang td ketemu di kapal, huiii bapak nya ramah bngt,,,, setelah bbrpa waktu bincang" akhirnya kita dapet harga 75.000 per orang buat wahana air (snorkling, banana boat, donat, plus guide ) huiiii.... seru sekaleee, tp kita masih bingung ni guys buat tidur -____-
eitsss, ternyata bapaknya tdi juga udah punya kenalan gitu, jadi kita sekalian booking buat kamar.
kita booking kamar RP 300.000 per kamar ( fasilitas kasur 2 muat 5 orang, air hot n cool, AC, TV, kamar mandi dalm)
penginapan di untung jawa


homestay
setelah magrib kita putusin buat istirahat dlu,
selepas magrib kita jalan" ke pantai guys,, indah nya suasana malam pulau untung.
gapura selamat datang


gapura selamat datang


gapura selamat datang
udah cape kita balik deh ke penginapan buat makan, makan kita ngluarin buget kurang lebih 150.000 itu udah dapet ikan gurami 0,5 kg, cumi 0,5 udang 0,5 kg sama mie rebus telor 1 terus minumnya 2 teko teh anget ditambah es jeruk 1 gelas ^_^
udah deh... jam 11 kita balik ke penginapan buat istirahat.

Pagi" jam setengah 5 pun kita udah bangun buat jalan" ke pinggir pantai lagi
suasana dini hari
suasana dini hari pinggir pantai
suasana dini hari pinggir pantai




suasananya hampir sama kaya waktu malem di untung jawa
pagi hari di pinggir pantai
pagi hari di pinggir pantai




 temen temen ^_^
pagi hari di pinggir pantai
walaupun ga dapt sunrice gpp, ini suasana pagi di untung jawa,
pagi hari di pinggir pantai
next, lanjutin buat makan
makan kita keluarin buget sekitar 125.000 (buat 8 orang) *yang satu temennya sakit. jadi di bungkus :D
star to snorkling


star to snorkling
huiiii, siap deh buat snorkling



sampe deh di tempat buat snorkling :D, kita snorkling tepat nya di PULAU RAMBUT ( pulau ini terletak di sebrang pulau Untung Jawa. Kurang lebih 10 menit )
yipiiii.........















pulau rambut,
pulau ini adalah salah satu tempat pulau cagar alam di bagian pulau seribu, tapi sedih juga T_T kita gaada camera under water, jadi ga bisa mengabadikan keindahan bawah laut








ini guys pulaunya, tapi sayang nya kita gaboleh masuk, soalnya masih banyak hewan buasnya.




kurang lebih 3 jam an kita habiskan waktu untuk snorkling, wuhuiiii next trip kita lanjutkan wahana air lainnya
banana di untung jawa
cowok cowok kece badai
sebenernya kita masih naik banyak permainan air lagi, seperti apolo, hantu laut ( di sini tidak saya posting, dikarenakan batre semua kamera udah pada abis. xixixi)
kurang lebih jam 1 an kita putuskan untuk kembali ke penginapan dan bersiap siap untuk pulang karena kapal kembali yg arah muara angke paling sore jam 2.

sebelum pulang kita tak lupa mengisi amunisi perut dulu biar kga pusing waktu perjalanan balik. xixixi

sedikit penyesalan untuk ninggalin pulau ini ( belum puas seneng"nya ). tiba saatnya kita menunggu kapal penyeberangan untuk pulang.....
taraaaa,, ini kapalnya

ini kapal harga nya Rp 42.000 untuk sekali penyeberangan, kita naik kapal ini soalnya mau turun di muara angke ( rental mobil jemputan kita udah nunggu di angke )
untuk perjalanan dari untung jawa dibutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam

terimakasih UNTUNG JAWA ISLAND, terimakasih INDONESIA kita bangga memilikimu 

Baiklah mari kita akumulasikan perjalanan kita ke UNTUNG JAWA ISLAND :

- Dana Masuk                   : Rp 3.200.000 ( Rp 500.000 X 8 orang )

- Pengeluaran :
* Rental Mobil                   : Rp    700.000 ( antar ke tanjung pasir, jemput ke muara angke. dari bekasi )
* Kapal ke Tidung             : Rp    320.000 ( Rp 40.000 X 8 orang )
* Home Stay                     : Rp    300.000 ( home stay untuk 1 hari 1 malam )
* Wahana Air                    : Rp    600.000 ( snorkling, bananaboad, donat ) 8 orang
* Makan Malam                : Rp    150.000
* Makan Pagi                    : Rp    125.000
* Kapal KeAngke             : Rp    336.000 ( 8 orang )
* Beli Snack                      : Rp    200.000
TOTAL                            : Rp  2.531.000

Mari kita itung guys pengeluaran kita,
Jadi Total biaya yg dikeluarin = 3.200.000 - 2.531.000 = 669.000
sisa yang Rp. 669.000 : 8 orang = Rp 83.625
Nah itu sisa uang liburan kita guyss :)
mantap bukan
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design